Selasa, 31 Maret 2009

6 SINETRON BERMASALAH

Buat para pecinta sinetron picisan Indonesia. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kini menetapkan enam tayangan sinetron di sejumlah stasiun televise bermasalah. Bahkan beberapa sinetron tersebut telah ditetapkan oleh KPI dengan status “ LAMPU MERAH”
Enam sinetron tersebut adalah :

1. SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI (TRANS TV),
2. MUSLIMAH (INDOSIAR),
3. ABDEL DAN TEMON (GLOBAL TV),
4. ALISA (RCTI),
5. TAWA SUTRA (ANTV) SERTA
6. MONALISA DAN HAREM (INDOSIAR).

Sinetron tersebut dinyatakan tidak memperhatikan norma kesopanan, kesusilaan, menampilkan adegan kekerasan dalam rumah tangga dan sarat ucapan kasar. Sinetron Muslimah misalnya, melanggar kaidah agama, perlakuan tidak....

pantas kepada orang tua, sarat kata-kata kasar. Dan sungguh tidak masuk akal sama sekali. Terlalu BODOH sutradaranya, membuat manusia sesabar dan sehebat Muslimah, GAK ETIS, JAUH dari REALITA KEHIDUPAN, berkali-kali dicaci dan dihina, gitu-gitu aja…. Malah kalau saya menyarankan INDOSIAR malah lebih baik tutup stasiun tivinya, tidak ada hal yg bernilai positif lagi.
Abdel dan Temon, menampilkan lelucon yg sarat kata vulgar. Seakan tidak ada hal lain yg bisa dibuat bahan hiburan. Sinetron Hareem….jauh dari moralitas dan kaidah agama. Jangan masukkan nuansa muslim jika tidak mengerti kebenarannya. Tidak pernah ada seorang laki-laki yg menikahi lebih dari satu istri tinggal dalam satu atap. Sungguh tragis, otak para sutradara saat ini. Seolah bernaung dalam agama namun tidak menyentuh kebenaran sedikitpun….
Alisa dan Tawa Sutra, tidak memiliki nilai positif dalam materi siarannya.
Hati2 memilih tontonan, terutama buat anak kecil.
Satu lagi dari Indosiar yg tidak mutu sama sekali, Film KOLOSAL yg tidak berbobot, siang malam tayang tanpa pesan positif. Memberikan pesan sarat kebodohan. Inikah cuplikan kebobrokan moralitas bangsa ini?

INDOSIAR TIDAK LAYAK TAYANG.




1 komentar:

  1. yg dilarang2 justru malah dicari2 yes,,
    kali pd penasaran yah?
    yg jelas itu memang porsi tuk dewasa tp ditayangkan pd prime time,,

    BalasHapus