Senin, 16 Maret 2009

Menulis dan Publikasi Naskah di Blog



Aku sering mendengar keluhan dari kawan, kalo udah buat blog terus di apain?
Kalo udah gitu gimana cara nulis dan mempublikasikannya? nah maka, walaupun pengunjung masih sepi aku coba buat mencatat di sini bagaimana sih sebenarnya cara memnulis dan mempublikasikan naskah atau artikel kita di blog. Semoga setelah membaca postingan ini kita jadi mengerti. Dengan demikian naskah kita bisa dibaca orang di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia.
Untuk mempublikasikan naskah dalam blog ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Bila Kita telah selesai membuat blog, maka untuk membuat naskah cukup memilih New Post, kemudian ketik naskah pada area yang ada.
1. Klik tab Posting;
2. klik pilihan Create;
3. Di layar akan terlihat area pengetikan naskah;
4. Pada bagian Title (Judul), ketik judul naskah, misalnya menulis blog
5. pada area pengetikan naskah (editor), ketik isi naskah sesuai dengan keinginan. Perhatikan gambar ini.


Dala pengetikan....


naskah dapat ditulis terlebih dulu di word (misalnya) kemudian menyalinnya (paste) ke editor yang disediakan blogger.

6. Klik tombol Publish Post maka naskah akan disimpan dan dipublikasikan dalam blog. Bila naskah belum akan dipublikasikan, kita bisa pilih Saved untuk menyimpan data.

7. Di layar akan tampak kotak dialog informasi yang menyatakan publikasi naskah telah berhasil. Maka akan muncul dialog dengan tulisan "Your blog post published successfully!"
Mohon maaf sebenarnya mau saya tampilkan hasil dalam bentuk gambar tapi karena sesuatu dan lain hal (hehe) makanya hanya tulisan, insyaAllah besok-besok dibenerin deh... gampang kok!

Selamat mencoba....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar