Sabtu, 30 Mei 2009

Indahnya Penjagaan Rahasia Allah SWT

from : Muslim Community

Subhanallah, tak ada satu kekuranganpun Allah menciptakan makhluqnya. Rasa syukur yang tak terhingga yang kita berikan, belum tentu mampu menggantikan nikmat dan karunia yang diberikan Allah pada kita. Nikmat iman adalah nikmat yang tak terhingga yang Allah berikan kepada kita sehingga kita bisa menghayati setiap ayat-ayatnya dalam kehidupan ini.

Nikmat Allah tak lepas dari penjagaan dan rasa sayang Allah SWT kepada makhluqnya :). Tanpa kita minta Allah yang maha pemurah memberikan apa yang kita butuhkan.



Subhanallah, dimanapun kita berada dan pada kondisi apapun, Allah selalu menjaga kita.

Mulailah saat ini kita meresapi setiap kehidupan kita dan belajar mensyukuri nikmatnya dengan mempelajari kehidupan orang lain.
Kadang kita memang tidak menyadari, ketika suatu hari malas pergi datang ke kajian untuk menuntut ilmu, tiba-tiba seorang teman datang membawa buku tentang agama islam terbaru yang bagus dan kemalasan kita saat itu merasa tidak rugi karena tetap bisa bertambah ilmu tanpa pergi kajian.

Dan ketika malas untuk gabung dalam remaja masjid di kampus, tiba-tiba dirumah dengan mengalirnya ikut kegiatan bakti social bareng masyarakat sekitar.

Dan ketika kita malas pergi untuk belajar tahsin dalam lembaga Qur’an, ada seorang teman yang datang dan mengajak untuk talaqi berbarengan, jadilah kita belajar Qur’an dan dijaga oleh Allah dari membaca ayat-ayatnya yang salah.

Dan ketika kita sudah lama tidak muraja’ah (menghafal Al-qur’an), subhanallah ada teman yang mengingatkan, dan tidak hanya itu Allah mendekatkannya dengan cara yang dsukai umatnya, sehingga kembali bersemangat untuk kembali menghafal.

Dan ketika kita berniat untuk sedikit nakal dari penjagaan Allah dengan mencari “teman yang berbeda”, allah menemukan kita dengan teman yang mengingatkan kita untuk selalu dekat denganNya.

Sahabat, marilah kita menikmati detik demi detik waktu bergulir dengan melihat penjagaan rahasia Allah SWT kepada diri kita. Dalam do’a nabi sulaiman :
….” Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh “ (Q.S An-Naml :19)

Bersyukur dalam kondisi apapun akan menambah kasih sayang Allah kepada kita. Indahnya penjagaan Allah membawa kita bertemu dan berkumpul dengan orang-orang saleh agar kita selalu dekat denganNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar